Thursday, June 26, 2008

Resensi Buku - Panduan Praktis Mengelola Blog

 

Bagi orang yang masih awam dengan dunia blogging, dalam membuat dan mengelola blog mungkin agak sedikit sulit. Padahal pergaulan di dunia blog sudah luas. Dan untuk itu kita diharapkan agar bisa memiliki minimal sebuah blog agar dapat mengetahui dan bergaul di dunia maya dan orang lain bisa mengenali kita lewat blog tersebut. Dan sangat disayangkan sekali apabila orang yang masih awam tersebut tidak mengetahui konsep dan dasar-dasar dalam membuat maupun mengelola blog.

PANDUAN PRAKTIS MENGELOLA BLOG merupakan salah satu buku tutorial dalam membuat dan mengelola blog pada blogger.com, layanan penyedia jasa blog gratis. Di dalamnya buku ini membahas mulai dari membuat Account Google hingga mengelola blog tersebut menjadi bermanfaat. Di dalam buku ini juga diajarkan bagaimana membuat blog dengan 3 langkah mudah. Dan disetiap langkahnya ada keterangan jelas yang menjelaskan tentang langkah per langkah membuat blog tersebut sehingga kita tidak perlu khawatir kalau kita dalam membuat blog akan bingung. Dan bahasa yang digunakan pun mudah dipahami.

Buku terbitan Mediakita ini disetiap bab nya, dijelaskan dengan cukup detil bagaimana cara mengelola blog dengan baik. Bagi blogger yang masih pemula buku ini cukup membantu dalam membuat posting-posting maupun mengelola blog. Dan bagi blogger yang sudah level menengah dan lanjut, buku ini juga bisa menjadi bantuan tambahan tentang blogger.com karena di dalamnya terdapat penjelasan tentang fasilitas-fasilitas yang mungkin belum diketahui.

Bentuk buku yang praktis membuat kita bisa membawanya kemana saja apabila diperlukan. Untuk mendapatkan buku ini tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak karena harga dari buku ini bisa dijangkau.
__________________________________
DATA BUKU :
Judul Buku : Panduan Praktis Mengelola Blog - Untuk Pengguna Blogger Pemula
Tahun Cetakan : 2007 (cetakan keempat)
Penulis : Irwan Rouf dan Yayan Sopyan
Penerbit : Mediakita
_______________________________________________________

Books Reviews -  Panduan Praktis Mengelola Blog (Pratical Guide to Manage Your Blog)

For people who still lay with the blogging world, in creating and managing blogs may be a little difficult. Whereas the association in the world of blogs is extensive. And for that we are expected to be able to have at least a blog so we know and hang out in cyberspace and other people can recognize us through the blog. And once it is unfortunate if people who still lay not know the concepts and the basics in creating and managing your blog.


'PANDUAN PRAKTIS MENGELOLA BLOG' (Practical Guide to Manage Your Blog) is one book tutorial in creating and managing blogs at blogger.com, a free blog service providers. Inside this book discusses the start of a Google Account to manage the blog to be useful. In this book also teaches how to create a blog with 3 easy steps. And at each step there is clear information that explains about the step by step to create a blog so that we do not have to worry if we're in a blog will be confused. And the language used was easily understood.


Books published this Mediakita her in every chapter, is described with sufficient details on how to manage your blog properly. For those bloggers who are beginners book is quite helpful in making the postings and manage blogs. And for those bloggers who have intermediate and advanced level, this book can also be an additional assistance of blogger.com because in it there is an explanation of the facilities that might not yet known.


Form a practical book allows us to take anywhere, if necessary. To get this book does not need to spend quite a lot of money because the price of this book within reach.

Book's Spesification :
Title : Panduan Praktis Mengelola Blog
Year : 2007 (fourth printing)
Author : Irwan Rouf and Yayan Sopyan
Publisher : Mediakita




 ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

2 komentar:

Download Ebook Gratis | cara-blog | kumpulan bisnis online said...

mantab dan bagus banget nich blognya, kunjungan balik ya bro di download ebook gratis :)

Nurul Fajarwati said...

Boleh download bukunya kak?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More