Thursday, June 26, 2008

Resensi Buku - Pernak-Pernik Blog



Sebuah blog apabila sudah diisi dengan tulisan yang ditulis sendiri oleh si penulis, maka kurang rasanya apabila suasana dan tampilan dalam blog tersebut kurang menarik atau polos (standar). Selain diisi dengan tulisan-tulisan, blog juga selayaknya dihiasai dengan hiasan-hiasan dan pernak-pernik yang dapat menarik perhatian para pembacanya untuk membaca tulisan yang ada di blog yang telah buat. Dan selain untuk menarik perhatian para pembaca kita juga bisa memperindah tampilan blog sesuai dengan selera kita.

Buku tutorial PERNAK-PERNIK BLOG adalah salah satu buku yang mengajarkan bagaimana cara menambahkan pernak-pernik pada blog yang telah dibuat. Di dalamnya kita mula-mula di ajarkan dasar-dasar dalam menambahkan pernak-pernik yang dapat menghiasai blog kita. Karena istilah yang dipakai dalam menambahkan pernak-pernik di dalam blog ini cukup kurang familiar di telinga para blogger.

Di buku ini juga menuliskan situs-situs yang berisikan kode-kode HTML untuk membuat pernak-pernik tersebut. Dan kita juga diajarkan langkah-langkah untuk menggunakan kode-kode HTML tersebut sehingga bisa kita gunakan untuk membuat pernak-pernik di blog kita. Bentuk buku yang cukup praktis ini bisa memungkinkan kita untuk membawanya apabila diperlukan. Dan untuk buku yang satu ini, kita tidak perlu berboros uang karena harganya yang mudah dijangkau.
_________________________________________
DATA BUKU :
Judul Buku : Pernak-Pernik Blog - Cantik, Atraktif, Fungsional
Tahun Cetakan : 2007 (cetakan kedua)
Penulis : Fany Ariasari
Penerbit : Mediakita
___________________________________________


Books Reviews -   Pernak-Pernik Blog (Trinkets of Blog)

A blog when they are filled with writing that was written solely by the author, the less it feels when the atmosphere and appearance of the blog is less attractive or plain (the default). Apart filled with writings, blogs also should dihiasai with ornaments and knick-knacks that can attract the attention of his readers to read the writings of the blogs that have been created. And in addition to attract the attention of our readers can also beautify the look of the blog according to our taste.

'PERNAK-PERNIK BLOG' (Trinkets of Blog) is one book that teaches how to add trinkets on blogs that have been made. In it we are at first taught the basics of adding knick-knacks that can menghiasai our blog. Because the term is used in adding widgets in this blog is less familiar in the ears of the bloggers.

In this book also wrote the sites containing the HTML code to create such knick-knacks. And we were also taught the steps to use the HTML code so that we can use to make knick-knacks on our blog. The form book is practical enough to allow us to take him if necessary. And to book this one, we do not need spend your money because the price is within easy reach.

Book's Spesification : 
Title : Pernak-Pernik Blog
Year : 2007 (second printing)
Author : Fany Ariasari
Publisher : Mediakita



1 komentar:

Unknown said...

BUKU PERNAK PERNIK BLOG SEPERTINYA BUKU YANG MENARIK UNTUK DI MILIKI BAGI PARA BLOGGER TERUTAMA SAYA YANG MASIH BARU BELAJAR. TERIMA KASIH INFO NYA (http://diari-koe.blogspot.com/)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More